APL – Kebanyakan wanita memiliki trik sendiri dalam merias wajah demi hasil yang sempurna, lalu bagaimana dengan pemula? Jangan khawatir, kamu tetap bisa merias wajah dengan hasil yang maksimal. Ada 10 urutan make up yang bisa kamu aplikasikan berikut:

1. Moisturizer

Moisturizer atau pelembab sangat penting digunakan sebelum mengaplikasikan makeup. Pastikan pelembab kamu mengandung SPF agar melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Aplikasikan juga di sekitar leher ya!

2.  Primer

Mau make up mu bertahan lama? Penggunaan primer atau alas wajah bisa kamu aplikasikan sebelum menggunakan foundation atau bb cream.

3. Foundation

Taruh foundation atau alas bedak di punggung telapak tangan terlebih dahulu, kemudian aplikasikan ke wajah dan leher dengan jari ataupun sponge secara merata.

4. Concealer

Concealer berfungsi untuk menyamarkan bagian yang kurang sempurna pada wajah, seperti kantung mata ataupun noda bekas jerawat. Aplikasikan dengan menggunakan kuas atau sponge.

5. Powder

Sempurnakan make up kamu dengan mengaplikasikan bedak pada wajah, fungsinya untuk membuat foundation tahan lama juga agar kulit tidak terlihat berminyak.

6. Eyeshadow

Selanjutnya, mulai untuk merias bagian mata dengan memulaskan eyeshadow. Mulailah dengan warna yang netral terlebih dahulu, kemudian warna yang lebih gelap.

7. Eyeliner

Untuk pemula, sebaiknya pilih pencil eyeliner daripada liquid eyeliner. Hal ini karena cara menggunakannya lebih mudah dan tidak meluber seperti liquid eyeliner.

8. Eyelashes

Menggunakan bulu mata palsu bisa membuat mata kamu semakin menawan. Pilih bulu mata sesuai look yang kamu inginkan, misalnya kamu ingin tampil natural, kamu bisa menggunakan Ginza Eyelashes EM 01. Sebelum memasangnya, jepit bulu mata kamu dan aplikasikan mascara. Setelah itu, oleskan lem dengan perlahan pada Ginza Eyelashes EM 01, diamkan sebentar kemudian pasangkan secara perlahan. Viola! Mata kamu terlihat semakin cantik, selain itu Ginza Eyelashes juga bisa kamu pakai berkali-kali lho.

9. Blush On

Agar wajah terlihat fresh, aplikasikan blush on pada tulang pipi. Untuk hasil yang tahan lama, kamu bisa memilih blush on jenis cream. Aplikasikan menggunakan jari atau sponge.

10. Lipstick

Nah, yang terakhir dan juga tak kalah penting. Pilih lipstick dengan warna yang kamu suka dan sesuai look make up saat itu. Aplikasikan di bibir secara merata.