APL – Siapa bilang pergi liburan harus merogoh kocek dalam-dalam? Tenang, nggak perlu lagi nunggu punya uang berlimpah, kamu tetap bisa menjelajah ke tempat-tempat baru.

Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti biar liburan kamu tetap nyaman sekaligus hemat. Yuk simak tips berikut!

1. Susun Itinerary Sebelum Berangkat

Sebelum menjelajah, kamu wajib banget mengumpulkan informasi tentang tempat tujuan. Mulai dari jadwal keberangkatan, kunjungan ke tempat-tempat wisata, sekaligus harga tiketnya.

2. Pesan Tiket Jauh-jauh Hari

Untuk mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah, pesan tiket dari 1-5 bulan keberangkatan. Selain itu, harga tiket penerbangan yang berangkat setiap Selasa, Rabu, dan Sabtu juga bisa jauh lebih murah dari keberangkatan di akhir pekan.

3. Pergi Bareng Teman

Selain lebih seru, liburan bareng teman juga bisa bikin kamu lebih hemat karena bisa saling sharing cost, mulai dari penginapan sampai ongkos transportasi ke tempat-tempat wisata.

4. Bawa Botol Minum Sendiri

Selain hemat, bawa botol minum sendiri juga ramah lingkungan lho. Nantinya kamu bisa mengisi botol minum saat berada di penginapan, jadi bisa di-refill sepuasnya.

5. Jaga Penampilan

Meski lagi liburan dan nggak kenal dengan orang-orang di sekitar, jangan sampai kamu jadi lupa jaga penampilan. Kamu harus tetap tampil kece, apalagi kalau kamu mau update foto-foto di social media.

Selain itu, kamu juga harus tetap tampil wangi meski sudah jalan jauh seharian. Makanya, jangan lupa untuk selalu bawa Morris Pocket Parfume 18 mL. Kemasannya yang kecil dan ramping, bisa kamu bawa setiap saat dan disimpan di tas, kantung baju atau celana. Walaupun kecil, bisa dipakai sampai 250 sprays dengan ketahanan wanginya mencapai 6-8 jam. Ada 2 varian yang bisa kamu pilih nih, yaitu Morris Pocket Exclusive 18 mL dan Morris Pocket Energic 18 mL. Yuk pesan produknya sekarang di online marketplace langganan kamu seperti Tokopedia, Zilingo dan jd.id!