APL – Punya segudang aktivitas sehari-hari terkadang bikin penat, apalagi buat kamu yang tinggal di kota-kota besar dan sering bertemu dengan kemacetan jalanan. Jika kamu sering kali malas bertemu hari Senin, ada baiknya kamu mengambil cuti sebentar dan berlibur ke pantai agar pikiran jadi lebih fresh.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia juga punya pantai-pantai indah yang bisa kamu kunjungi, lho. Pasir pantai yang putih bersih dan air laut yang jernih bisa kamu temukan di negeri sendiri.

  1. PANTAI NIHIWATU, SUMBA

Nama Pantai Nihiwatu memang tidak setenar Pantai Kuta, tapi siapa sangka jika Pantai yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berada di posisi ke-17 dari 100 pantai terbaik di dunia. Tak hanya itu, Pantai Nihiwatu juga menjadi satu-satunya pantai di Indonesia yang terpilih sebagai pantai terbaik di Asia.

2. PANTAI ORA, MALUKU TENGAH

View this post on Instagram

Selamat Malam dari Indonesia bagian Timur.. Karena ada beberapa pertanyaan bagaimana akses untuk sampai di Pantai Ora, dan kali ini akan saya bagikan pengalaman saya untuk sampai di Pantai Ora yang terletak di Kecamatan Seram Utara, tepatnya di Maluku Tengah. Yang saya tahu saat ini ada tiga cara untuk dapat sampai di Pantai Ora. Pertama; dari Kota Ambon anda bisa menyewa kendaraan, lalu memulai perjalanan menuju Pelabuhan Hanimua atau masyarakat biasa menyebutnya Pelabuhan Liang, kemudian naik kapal menuju Pelabuhan Waipirit (Pulau Seram), jadwal kapal di pelabuhan ini mulai dari pukul 08:00 s/d 21:00 dan beroperasi setiap hari. Setelah sampai di Pelabuhan Waipirit, lalu melanjutkan perjalanan ke arah utara Pulau Seram yakni Desa Saleman dengan menempuh jarak sekitar 180 km, oh ya! Desa Saleman merupakan desa dimana Pantai Ora berada, dengan hanya menyebrang menggunakan kapal kecil dari Desa Saleman kita sudah dapat sampai di Pantai Ora. Cara Kedua; dari kota Ambon menuju Pelabuhan Tulehu, sesampainya di Pelabuhan Tulehu naik kapal dengan tujuan Pelabuhan Masohi, di pelabuhan ini kapal hanya beroperasi sekali dalam sehari, setelah sampai di Pelabuhan Masohi kemudian melanjutkan perjalanan menuju Desa Saleman. Dan cara terakhir, ini cara termudah untuk sampai di Pantai Ora, yaitu dengan menghubungi pihak pengelola resort untuk menjemput di Bandar Udara Pattimura Ambon, karena biasanya paket tour ke Pantai Ora sudah termasuk antar jemput dari bandara. Terimakasih @yanuarrainsyah, fotonya keren!

A post shared by J A Y (@_handrijay) on

Surga tersembunyi ini terletak di wilayah timur Indonesia. Bayangkan, kamu bisa melihat pasir pantai yang bersih dan putih serta air laut yang jernih berwarna biru.

3. PANTAI PINK, PULAU KOMODO

Ada alasan mengapa pantai yang satu ini dinamakan Pantai Pink atau Pink Beach, karena pantai yang terletak dalam Kawasan Taman Nasional Komodo memiliki pasir pantai yang berwarna merah muda. Waaah…. Unik banget ya!

Selain itu, kehidupan bawah laut di Pink Beach juga menyimpan keindahan dan kekayaan untuk diselami.

Tapi, jika kamu masih belum bisa mengunjungi pantai-pantai tersebut tapi rindu dengan aroma lautnya. Coba semprotkan Morris Tropical Edition varian Marine, aroma laut yang menyegarkan dalam sebuah parfum bisa mengubah bad mood menjadi good mood. Berani buktikan?

Yuk pesan produknya sekarang di online marketplace langganan kamu seperti Shopee, Tokopedia, Zilingo dan jd.id yuk!