Mengenal Tokoh Parfum Pria Terbaik Dunia

Parfum original kini menjadi salah satu bagian penting yang dibutuhkan wanita dan pria. Tak hanya untuk mengharumkan tubuh, tapi dari aromanya yang khas, parfum juga dapat digunakan untuk menunjukkan eksistensi dan jati diri seseorang. Bagi beberapa pria bahkan ada yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli parfum dari tokoh parfum pria terbaik terkenal. Berikut ini beberapa tokoh parfum pria terbaik di dunia versi Aroma Prima Livindo:

François Coty (1874-1934)

Sebagai seorang pengusaha genius asal Perancis, Coty menyadari bahwa parfum pria terbaik juga harus dikemas secara cantik agar terlihat lebih menarik dan diminati pasar. Untuk mempermudah distribusi dan agar harga parfum lebih terjangkau oleh masyarakat luas, ia menciptakan kemasan botol parfum dengan ukuran kecil tanpa meninggalkan kesan mewah.

 

Paul Poiret (1879-1944)

Desainer kelahiran Les Halles, Prancis, ini terinspirasi untuk menautkan fashion dengan parfum pria terbaik. Pada tahun 1911, Paul menciptakan parfum Paul Poiret Nuit de Chine by Les Parfums de Rosine sesuai dengan nama putrinya. Parfum ini juga menjadi parfum pertama yang pernah dibuat oleh seorang desainer mode dengan menggabungkan parfum dengan fashion.

 

Maison Francis Kurkdjian

Kurkdjian pertama kali menciptakan ramuan parfumnya pada usia 26 tahun, untuk perancang ternama Jean Paul Gaultier. Setelah itu, Kurkdjian sukses membantu rumah mode sekelas Lanvin, Narciso Rodriguez, Ungaro, dan Giorgio Armani dan lebih dari 40 percancang ternama untuk menciptakan parfum pria terbaik. Kini, Maison Francis Kurkdjian berdiri sendiri tanpa dinaungi rumah mode atau desainer tertentu, dengan rangkaian parfum yang selalu inovatif.