Hubungan Masa Lalu Dengan Aroma Parfum Wanita

Aroma parfum dan wanita seperti satu kesatuan yang rasanya nggak bisa dipisahkan. Namun, tak hanya wanita, masa lalu seseorang dan aroma parfum juga merupakan hal yang tak bisa dipisahkan. Pasalnya setiap orang pasti memiliki aroma parfum favorit. Pilihan aroma parfum dan distributonya ini ternyata dipengaruhi oleh memori masa lalu.

"Ingatan membentuk suatu persepi tertentu di dalam benak seseorang, termasuk terhadap aroma parfum sekitar. Hal ini sangat memengaruhi orang ketika memilih aroma parfum," kata psikolog Kasandra Putranto dikutip CNN Indonesia.

Aroma parfum yang dicium seseorang saat kecil akan menumbuhkan ingatan dan kenyamanan. "Apakah aroma parfum ruangan, aroma parfum ibu kita, aroma makanan, aroma parfum tersebut tertanam," tambah Kasandra.

Misalnya, ada seseorang yang menyukai aroma parfum pepohonan karena ketika ia kecil senang ke hutan pinus bersama orang tuanya. Bisa juga seseorang yang tidak menyukai aroma parfum mawar karena dulu ada seseorang yang galak dengannya suka menggunakan parfum beraroma mawar.

Rekaman masa lalunya tersebut akan memengaruhi otak untuk mengambil keputusan. Ketika memilih aroma parfum, korteks otak bekerja dan mengambil aroma parfum yang disukai.

Sumber: beritagar.id